10 April 2010

10 Cara Mudah Meratakan Perut

Perut rata bukan hanya impian penari profesional. Bisa jadi, dalam hati kita berbisik untuk memiliki hal tersebut. Berikut 10 langkah mudah yang dapat dilakukan selama Anda bersantai di rumah.

  1. Makan semangkuk rasberi. Buah ini aman untuk dijadikan camilan karena kaya akan serat sehingga menyelamatkan Anda dari sembelit.
  2. Minum banyak air. Sebenarnya pada saat Anda meminum air, Anda telah memberikan tubuh asupan yang bebas kalori. Manfaat tambahan lainnya adalah memberikan tubuh cairan untuk memperlancar metabolisme tubuh.
  3. Jauhi minuman koktil. Ini memang jenis minuman yang bebas alkohol dan menyegarkan. Yang menjadi alasan kenapa harus dijauhi adalah kandungan kalori yang tinggi. Bahkan dapat memicu munculnya hormon kortisol, hormon stres yang juga membantu tubuh menyimpan lemak.
  4. Duduk dengan benar. Posisi duduk yang membungkuk membuat perut terlihat membuncit. Sedangkan jika Anda duduk dengan posisi punggung yang tegak, akan menjaga otot-otot perut tetap kencang.
  5. Berkebunlah. Tahukah Anda, aktivitas menanam, mengangkat pot, dan menyiram tanaman dapat membakar kalori sebanyak 350 dalam satu jam!
  6. Gerakkan pinggul. Kembalilah ke mainan masa kecil, gunakan hula hoop untuk membakar lemak pada pinggang dan pinggul.
  7. Berjalanlah di taman. Berjalan santai di taman hijau, tidak hanya merelaksasi pikiran tetapi juga membuang lemak.
  8. Angkat kaki ke atas. Berbaringlah di tempat tidur Anda, lalu angkat kaki ke atas dan jadikan dinding sebagai tempat kaki bersandar. Secara perlahan gerakkan punggung, pundak menjauh dari tempat tidur, mengarah ke lutut. Setelah itu perlahan turunkan tubuh bagian atas pada posisi semula. Lakukan gerakan 10 sampai 12 kali selama 2 sampai 3 kali dalam seminggu.
  9. Untuk membentuk lekukan pada pinggang, berbaringlah dengan punggung sebagai sandaran. Tekuk lutut, tapi biarkan kedua telapak kaki rata di lantai. Lalu biarkan kaki kanan bertumpu pada kaki kiri Anda dan letakkan kedua tangan di belakang kepala.Perlahan angkat kepala dan pundak menjauhi lantai, kemudian putar pundak kiri mengarah lutut kanan. Tahan, lalu kembali ke posisi semula. Lakukan ini sebanyak 10-12 kali selama 2-3 kali dalam seminggu.
  10. Kencangkan otot perut. Untuk membuat otot perut berkontraksi dari angle yang berbeda, berbaringlah di atas lantai dan letakkan kedua tangan di samping badan. Tekuk kaki hingga membentuk 90 derajat, seraya arahkan kedua kaki ke perut. Saat yang bersamaan juga, angkat punggung sejauh yang Anda mampu lalu tahan. Lakukan sebanyak 10-12 kali, dan ulangi 2-3 kali dalam seminggu.

Jenis olahraga Apakah yang terbaik? Sebuah studi menunjukkan kalau sit-up bukanlah olahraga terbaik untuk mendapatkan perut rata dan kuat . Berikut merupakan 3 latihan yang paling bagus untuk mengukir perut Anda:

1. Bicycle Maneuver
Caranya:
  • Berbaringlah di atas punggung dengan kedua lutut ditekuk dan telapak kaki terletak datar di lantai.
  • Letakkan masing-masing tangan di samping kepala dengan jari-jari tepat di belakang telinga.
  • Doronglah punggung bagian bawah ke lantai untuk meluruskan bagian tubuh yang melengkung dan tahan.
  • Angkatlah lutut Anda ke atas hingga membentuk sudut 45 derajat dan secara perlahan gerakkan kaki Anda seperti mengayuh pedal sepeda.
  • Sentuhkan siku kiri Anda ke lutut kanan, kemudian siku kanan ke lutut kiri dalam gerakan yang lambat dan terkontrol serta dengan memanjangkan masing-masing kaki setiap melakukan pengulangan.
  • Bernafaslah secara datar sepanjang melakukan olahraga.
  • Lakukan 20-30 kali pengulangan (hingga 3 set).

2. Captain's Chair
Ini merupakan cara terbaik kedua dalam meratakan dan mengencangkan otot perut.
Caranya:
  • Duduklah di atas kursi dan peganglah sisi kursi atau pegangan kursi untuk menstabilkan tubuh bagian atas.
  • Tekankan punggung Anda ke arah sandaran kursi dan kontraksikan perut untuk mengangkat kedua kaki dan angkatlah kedua lutut ke arah dada Anda.
  • Jangan melengkungkan punggung dan ingatlah untuk bernafas dengan lembut dan perlahan.
  • Kemudian turunkan secara perlahan dan ulangi sebanyak 12-16 kali.

3. Crunch on exercise ball
Bola olahraga merupakan sarana yang bagus untuk menguatkan otot perut dan menjadi gerakan ketiga terbaik dalam mengencangkan otot perut.
Caranya:
  • Berbaringlah menghadap ke atas dengan meletakkan bola di bawah punggung bagian tengah atau punggung bagian bawah.
  • Silangkan tangan di depan dada atau letakkan di belakang kepala.
  • Kontraksikan perut Anda untuk menarik badan ke bawah bola, dengan menarik dasar tulang rusuk ke bawah ke arah pinggul Anda.
  • Ketika Anda sedang meringkuk, pertahankan agar bola tetap stabil (sebaiknya Anda tidak berguling).
  • Turunkan punggung ke bawah, regangkan otot perut, dan ulangi hingga 12-16 kali. (OL-08)

Sumber : kompas.com

18 comments:

  1. sepertinya sya pertamaxx yy..
    nice info sob.. :)

    ReplyDelete
  2. Fisik juga perlu diperhatikan. Kalau perut terlalu gendut, tidak baik juga.

    ReplyDelete
  3. @gieterror
    yua.. sama2 sob.. :)

    @beda
    bner tuh,, demi kesehatan diri sendiri.. hoho

    ReplyDelete
  4. wew... kalo terlalu rata juga gak baik lo sob.. kalo terlalu rata berarti kerempeng donk.. wkkwkwkwkwk

    Tx dah tipsnya!

    ReplyDelete
  5. hahha.. klo kerempeng ntar di sangka papan,,, :D

    ya sama2 mas.. lam kenal aja..

    ReplyDelete
  6. wah mnarik jg nich..
    kunjung balik skalian tker link n follow ya..
    mkci...

    ReplyDelete
  7. oke frend... telah dikerjakn.. sma2

    ReplyDelete
  8. BerbaringlahBuy rs gold menghadap ke atas dengan meletakkan bola di bawah punggung bagian tengah atau punggung bagianDiablo 3 itemsbawah.

    ReplyDelete
  9. Bolelah,, tapi ngapo perut u masih gendut tula san.. haha

    ReplyDelete
  10. How would you think I Buy D3 Itemsbelieve?! I obtained effortlessly very long smooth smooth head of hair however these kind of bitches having patterns head of hair be looking superiorCheap Runescape Gold then mine! Subsequently develop the neurological to express it can be theirs!? Oh yeah shag these.

    ReplyDelete
  11. Hey guys, what do like to do in leisure time? I am a big d3 gamer and would like to recommend you a good store to buy cheap diablo 3 gold with fast delivery speed. Guys, if you want to buy diablo 3 gold, do not miss it.

    ReplyDelete
  12. Again fantastic submit. Come on and blogging your website may well be more attractive. I always enjoy the interviews. I'm a editor of game site, you can visit and find diablo 3 gold, i like it very much.

    ReplyDelete
  13. All's for the best in the best of all possible worlds!You can learn more: China tour packages | China travel packages | China Travel Agency

    ReplyDelete
  14. Are you still looking for a native Chinese speaking teacher? We’ve got it covered. We carefully select every teacher through an individual interview, followed by a special training and a consultation session. All our instructors have a teaching certification and at least 3 years' teaching experience.I am a Chinese teacher,you can learn more about Free Chinese language info: Mandarin Chinese teacher | Online Chinese teachers | Native chinese teacher

    ReplyDelete
  15. good stuff should be shared with others , thanks ..http://www.ibaikal.com

    ReplyDelete
  16. Wow, you are amazing! I cheapest phones love everything about this.

    ReplyDelete
  17. Sunny day! I don't like the hot day, but when I read your article, I am falling in love Billige android-Smartphones ohne Vertrag online kaufenwith the summer~ Great day, great girl is always be with happy and lucky.

    ReplyDelete